BERITA UNIK

Ragam Manfaat Bawang Putih Untuk Kita

Pelangi QQ : Ragam Manfaat Bawang Putih Untuk Kita

bukan hanya sebatas penambah cita rasa pada makanan saja. Lebih dari itu, Ada segudang manfaat bawang putih bagi kesehatan yang belum banyak diketahui.

Rempah dengan aroma dan rasa yang khas ini memiliki senyawa khusus yang dapat menunjang kesehatan manusia. Ada beberapa senyawa yang dimiliki bawang putih seperti vitamin B6, selenium, vitamin C, dan mineral penting lainnya.

Meringankan Sakit Gigi

Bantu meredakan sakit gigi merupakan manfaat bawang putih bagi kesehatan yang bisa kamu rasakan. Bawang putih memang sudah dipercaya dapat mengatasi masalah sakit gigi.

Cukup letakkan beberapa siung bawang putih yang sudah dihancurkan langsung pada gigi yang sakit, maka bawang putih dapat membantu meringankan sakit gigi karena sifat anti bakteri dan analgesik. Namun sayangnya, cara ini membawa efek samping terjadinya iritasi pada gusi.

Mencegah Kanker Paru

Mengonsumsi bawang putih mentah yang sudah dicuci bersih dikaitkan dengan penurunan risiko kanker paru. Mengutip pernyataan dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, hasil studi yang dilakukan di Jiangsu Provincial Center for Disease Control and Prevention menemukan bahwa responden yang mengonsumsi bawang putih mentah sebanyak dua kali dalam seminggu mengalami penurunan risiko kanker paru sebesar 44%.

Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat bawang putih bagi kesehatan lainnya dapat menurunkan risiko kanker. Khasiat antikanker disebabkan adanya kandungan allyl sulfida pada bawang putih yang berfungsi untuk memperbaiki DNA yang rusak. Bawang putih juga dinilai sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker paru. Agen Capsa

Ragam Manfaat Bawang Putih Untuk Kita

“Bawang putih bagus, untuk mencegah kanker paru. Untuk mendapatkan khasiat lebih banyak, coba makan bawang putih secara mentah. Memang rasanya tidak enak tetapi manfaatnya luar biaa. Jika Anda ingin mencobanya, mulailah dengan potongan yang kecil dulu,” kata dr. Nadia Octavia seperti dikutip dari situs Klik Dokter.

Mengatur Gula Darah

Manfaat bawang putih bagi kesehatan dapat berfungsi sebagai pengatur gula darah. Mengonsumsi bawang putih dapat membantu meningkatkan insulin dalam darah. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang putih dapat membantu mengendalikan gula darah pada orang dengan diabetes.

Mengatur Ritme Jantung

Mengonsumsi bawang putih dipercaya dapat mengatur ritme jantung. Hal tersebut dapat membantu Anda agar terhindar dari gangguan jantung. Bagi Anda yang memiliki keluhan terhadap detak jantung yang terlalu cepat, konsumsi bawang putih dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini.

Terhindar dari Penyakit Kardiovaskular

Terbukti banyak khasiat bawang putih khususnya bagi kesehatan jantung. Bawang putih menipiskan darah untuk berkurang dan melindungi dari gumpalan, memungkinkan zat besi mengalir lebih baik bagi tubuh.

Berbagai penelitian menunjukan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah dan tingkat kadar gula dalam darah.

Membantu Penderita Hipertiroidisme

Manfaat bawang putih bagi kesehatan dapat membantu penderita hipertiroidisme. Hal ini dikarenakan adanya kadar yodium yang tinggi pada bawang putih membuatnya menjadi salah satu bahan alami yang sangat efektif bagi penderita hipertiroid. Pengobatan dengan bawang putih telah terbukti sangat berdampak baik pada penderita penyakit ini.

Mencegah Flu

Manfaat bawang putih bagi kesehatan selanjutnya dapat mencegah flu datang. Hal ini dikarenakan adanya zat yang tekandung dalam bawang putih dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi bawang putih, misalnya, dapat mengurangi rata-rata lama flu seseorang sebanyak 70 persen. PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *