BERITA UNIK

Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Manfaat

PELANGIQQ – Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Banyak orang kurang memperhatikan rambut yang tumbuh pada organ vital atau kemaluan. Ada yang mungkin rutin mencukur rambut kemaluan, tapi ada juga yang membiarkan pertumbuhannya.

Meskipun letaknya yang tersembunyi, rambut kemaluan ternyata mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh.

BACA JUGA : Benarkah Makan Banyak saat Sahur Bikin Kita Kuat Puasa? Ini Faktanya!

Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Manfaat

Mengurangi gesekan

Kulit di sekitar area organ genital itu sangat halus. Nah, rambut kemaluan ini bisa berfungsi untuk melindunginya dari friksi atau gesekan dari pakaian sehari-hari. Selain itu, rambut kemaluan juga bisa mengurangi gesekan saat melakukan hubungan seks. AGEN CAPSA

Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Beberapa penelitian bahkan menyebut rambut kemaluan sebagai ‘pelumas kering’ saat bercinta. Ini karena akan lebih mudah saling menggesekkan rambut ke rambut dibandingkan kulit ke kulit.

BACA JUGA : Aturan tentang Perlindungan Hewan di Berbagai Belahan Dunia

Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Manfaat

Melindungi dari bakteri

Sama halnya dengan bulu mata maupun bulu hidung, rambut kemaluan juga memiliki fungsi untuk menyaring kotoran maupun mikroorganisme yang berbahaya. POKER ONLINE

Selain itu folikel atau akar pada rambut kemaluan menghasilkan sebum, yaitu minyak yang mencegah bakteri berkembang biak. Beberapa penyakit yang dapat terlindung karena rambut kemaluan mulai dari selutis sampai infeksi menular seksual (IMS).

Rambut Kemaluan Bagi Kesehatan Organ Intim, Manfaat

BACA JUGA : 10 Negara dengan Populasi Wanita Cantik di Dunia

Lebat dan keriting, begitulah rupa dari rambut kemaluan yang tumbuh pada setiap orang. Mengapa rambut kemaluan berbeda dengan rambut yang tumbuh di area lain seperti kepala dan ketiak?

Dikutip dari Men’s Health, dokter kulit dan anggota American Academy of Dermatology, Marc Glashofer, mengatakan ada alasan mengapa rambut kemaluan cenderung lebih tebal dan kasar dibandingkan dengan rambut lain di tubuh, yakni karena asal-usulnya yang bertujuan sebagai pelindung.

Ini mencegah gesekan yang terjadi selama bercinta, yang dapat menyebabkan lecet di kulit dan ruam di kemaluan

Sementara itu, Direktur Institute of Men’s Health di Jersey Urology Group, Amerika Serikat, Brain Steixner mengatakan penyebab rambut kemaluan keriting adalah karena tugasnya sebagai perangkap feromon, yang disekresikan atau dikeluarkan melalui kelenjar keringat di sekitar area selangkangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *