BERITA UNIK

Rekomendasi 5 Film Horor Jepang Bagi Yang Punya Nyali

Rekomendasi 5 Film Horor Jepang Bagi Yang Punya Nyali – PelangiQQlounge – Sudah sejak lama, Jepang dikenal sebagai negara yang kerap menghasilkan film-film horor berkualitas. Bahkan, Hollywood sebagai pusat industri film dunia kerap kali me-remake film-film horor asal Jepang. Jadi, bagi para penikmat genre horor, rasanya film-film horor Jepang harus  menjadi tontonan wajib!
Maka dari itu, pada thread kali ini saya mau kasih rekomendasi 5 film Jepang terbaik versi saya. Cekidot:

Cure (1997)

Jika kalian suka nonton film horor tapi nggak suka dikaget-kagetin dan banyak hantunya, Cure adalah film horor yang pas buat kalian! Ya, film ini tak ada menggunakan metode ala film horor Hollywood yang suka ngagetin penontonnya lewat hantu yang muncul tiba-tiba dan musik yang menggelegar! Namun, film ini membuat penontonnya merinding lewat efek psikologis dan misteri yang disajikan. Apalagi plot-twist-nya yang akan buat penontonnya susah lupa!

Ceritanya sendiri mengenai seorang detektif dan seorang psikolog yang menangani kasus pembunuh berantai. Namun, penyelidikan mereka malah membawa ke dalam keanehan dan misteri yang semakin menjadi.

Pulse (2001)

Dari sutradara dan penulis skenario yang sama dengan Cure, Kiyoshi Kurosawa, Pulse menyajikan nuansa yang tak jauh berbeda dari Cure: penuh dengan misteri dan drama psikologis. Namun, yang menjadi nilai tambah bagi ane, film ini lebih kental dengan suasana supranatural, yang membuat Pulse lebih seram daripada Cure!

Ceritanya sendiri mengenai sekelompok anak muda di Tokyo yang kerap diganggu hal mistis setelah salah satu teman mereka bunuh diri. Akhirnya, mereka mencoba menyelidiki hal itu, yang malah membawa mereka ke petualangan spiritual yang makin mengerikan.

Audition (1999)

Ini adalah jenis film yang akan sangat susah dilupakan setelah selesai nontonnya. Bagi saya, ini adalah salah satu film tersadis sekaligus mengganggu yang pernah ane tonton. Dan, yang pasti ini adalah jenis film yang nggak bakal saya tonton untuk ke-2 kalinya! Pokoknya, menonton film ini membawa dampak traumatis! Namun, di sisi lain, itulah yang istimewa dari Audition, yang membuatnya jadi tontonon wajib bagi yang suka film gore-horor.

Ceritanya sendiri mengenai seorang duda yang masih tak bisa move-on dari istrinya yang meninggal dunia. Temannya pun sengaja membuatkan audisi untuk mencari pendamping hidupnya. Akhirnya, si duda menemukan wanita misterius yang ia taksir. Namun, ternyata masa lalu kelam sang wanita membuat malapetaka baginya.

Dark Water (2002)

Nah, bagi yang suka horor yang dibalut dengan drama, Dark Water adalah film yang cocok! Film ini sangat menyentuh namun sekaligus bikin merinding. Rasanya, saya belum menemukan film horor yang lebih menyentuh dari Dark Water. Kredit buat si gadis cilik dalam foto, yang aktingnya membuat film ini sangat hidup!

Dark Water menceritakan seorang ibu dan gadis semata wayangnya yang harus pindah ke sebuah apartemen. Namun, setelah tinggal beberapa lama mereka kerap mengalami kejadian aneh: kemunculan rembesan air misterius.

Noroi: The Curse (2005)

Bagi yang suka film horor dengan gaya found-footage, mungkin sudah tak asing lagi dengan film yang satu ini. Ya, bergaya sinematografi ala The Blair Witch Project, film ini memang benar-benar tampak menyeramkan secara natural. Penonton dibawa dalam perjalanan supranatural yang penuh dengan misteri, hal aneh, dan teror! Pokoknya, ini adalah film yang wajib ditonton bagi penikmat horor. Pokeronline

Ceritanya sendiri sederhana: mengenai perjalanan seorang pembuat film yang ingin mengungkapkan misteri mengenai legenda hantu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *