BERITA UNIK

Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Pelangi QQ Penggunaan rempah dalam masakan Italia menjadi faktor penting untuk menciptakan rasa khas negeri tersebut. Bahan yang diambil dari bagian tanaman ini seolah menjadi komponen penting sebagai identitas kuliner di negara tersebut. Berikut Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Basil

5 Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja? Basil termasuk tanaman populer di dunia dengan aroma mirip kemangi. Tak hanya daunnya yang dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap hidangan seperti salad dan piza, bunga dari tanaman basil juga dapat dikonsumsi.

Saat musim dingin di luar negeri, pertumbuhan tanaman ini akan terhambat karena ia lebih menyukai lingkungan dengan temperatur yang hangat. Oleh karena itu, basil sangat cocok ditanam hampir sepanjang tahun di Indonesia.

Tanaman ini bisa dikembangbiakkan dari biji dan juga batangnya atau stek. Kalau ingin menanamnya, jangan lupa untuk menggunakan media tanam gembur dengan drainase yang baik, serta menjaga medianya agar tetap lembab.

Thyme

5 Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Pelangiqq Lounge Tanaman yang mirip perdu ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Thyme biasa dimanfaatkan dalam kondisi segar maupun kering.

Thyme tergolong tanaman tahunan yang bersifat aromatik dan antibakteri. Tanaman ini dapat tumbuh subur di Indonesia, bahkan beberapa jenisnya menjadi tumbuhan liar di sawah.

Dengan menanam thyme di rumah, kamu dapat memanfaatkannya sebagai campuran berbagai hidangan, atau menyeduhnya sebagai teh untuk meredakan gejala batuk.

Oregano

5 Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Poker Online Oregano memiliki aroma yang khas dan lebih kuat daripada daun basil. Umumnya, oregano akan dikeringkan terlebih dahulu untuk mendapatkan aroma yang lebih tajam sebelum diaplikasikan pada masakan.

Dalam budidayanya, oregano tergolong tanaman yang pertumbuhannya lambat. Tanaman ini menyukai media tanam yang cenderung kering, serta membutuhkan sinar matahari langsung hingga enam jam per hari.

Jika kamu tertarik untuk menanamnya, pastikan media yang kamu gunakan bersifat poros dan tidak terlalu lembab agar akar oreganomu sehat dan tidak mudah ditumbuhi jamur.

Parsley

5 Rempah Khas Italia Ini Bisa Kamu Tanam di Rumah, Apa Saja?

Agen Capsa Tanaman yang masih satu famili dengan seledri dan daun ketumbar ini memiliki aroma yang harum dan segar. Tanaman ini biasa dimanfaatkan dalam kondisi segar sebagai hiasan, salad, atau parsley pesto, serta dapat juga dikeringkan untuk campuran dalam  pembuatan roti.

Parsley dapat tumbuh di Indonesia, namun kamu harus sedikit bersabar jika ingin menanamnya. Hal ini karena kulit benih yang tebal membuat masa berkecambah tanaman parsley cukup lama.

Meski tergolong lama, kamu tetap bisa mengupayakannya dengan merendam benih di air hangat selama satu malam untuk mempercepat proses perkecambahan atau germinasi benih parsley.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *