BERITA UNIK

Rumah Mungil Terhimpit Gedung Mirip Cerita Film Up

Rumah Mungil Terhimpit Gedung Mirip Cerita Film Up

PelangiQQLounge – Rumah Mungil Terhimpit Gedung Mirip Cerita Film Up

Masih ingat film berjudul Up yang dibuat rumah produksi Pixar? Film animasi ini berkisah tentang pria tua yang menolak menjual rumah mungilnya kepada pengembang yang hendak membangun area komersial.

Rumah kecil itu tampak mencolok di antara gedung-gedung mewah yang menghimpitnya. 

Kisah hampir serupa juga terjadi di dunia nyata. Di Malaysia terdapat sebuah bangunan kecil yang mereka juluki Rumah Degil atau “ Stubborn House”.

Foto rumah tersebut diunggah oleh warganet bernama Herman Plani Syafrudin. Dilaporkan laman Agen Capsa, Herman menceritakan Rumah Degil itu milik seorang wanita tua bernama Nenek Norma.

Perempuan ini enggan menjual rumah tradisionalnya kepada pengembang. Ya, pengembang ini ingin membangun rumah—pusat perbelanjaan di sekitar rumah di Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia.

Rumah Mungil Terhimpit Gedung

Baca Juga : Prasmanan Di Kondangan Ini Bagai Foodcourt Di Mal

“ Kalau kamu tak tahu, ini Rumah Degil yang berada di Chow Kit, di pusat kota Kuala Lumpur. Nenek Norma adalah pemilik rumahnya. Ada banyak versi tentang rumah ini, tentang kepandirannya menolak untuk menjual rumah kepada developer di area ini. Area yang dikelilingi gedung pencakar langit dan rumah itu satu-satunya yang masih terbuat dari kayu dan tiang,” tulis dia.

Masuk akal memang jika Nenek Norma tak mau menjual rumah hanya untuk melihat rumahnya dihancurkan. Apalagi jika mengingat nilai sentimentil yang dimiliki dari rumah itu.

“ Selama bertahun-tahun banyak upaya dilakukan untuk meyakinkan Nenek Norma menjual rumahnya. Sampai akhirnya, dia meninggal. Pada 2013, ahli warisnya terpaksa melepas rumah tersebut,” tulis Herman.

Rumah ini memang tidak jadi dirobohkan tapi dipindahkan. Pemerintah memindahkan rumah kayu ke Galewri Seni Malaysia di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur.

“ Rumah Degil yang bersejarah masih bisa dikunjungi,” tulis Herman.

Pembeli rumah itu adalah Datuk Seri Nazri Aziz—menteri pariwisata Malaysia kala itu. Nasri berinisiatif membeli rumah dan bisa dipajang di Galeri Seni Nasional.

” Semoga rumah yang sebelumnya terletak di No.41, Jalan Chow Kit, yang dikenal sebagai ‘Rumah Degil’, menginspirasi pewaris Kampung Baru untuk mempertahankan warisan dan warisan mereka seperti bagaimana Nenek Norma lakukan selama 70 tahun,” tulis dia mengakhiri unggahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *