BERITA UNIK

4 Manfaat Berkebun bagi Kesehatan, Bikin Bahagia dan Gak Mudah Sakit

6 Manfaat Berkebun bagi Kesehatan, Bikin Bahagia dan Gak Mudah Sakit

Pelangiqq Lounge Saat ini, makin banyak orang yang menaruh minat pada aktivitas berkebun. Selain membuat rumah terlihat lebih segar atau mendapatkan sayur dan buah organik, ternyata berkebun memiliki manfaat bagi kesehatan.

Semua aktivitas dalam berkebun, mulai dari menanam, merawat tanaman, keluar rumah, hingga panen ternyata berdampak baik bagi kesehatan. Lalu apa sajakah manfaatnya? Ini dia jawabannya.

1. Meningkatkan asupan konsumsi sayur

Jika kamu atau keluargamu kurang berminat makan sayur dan buah-buahan, cobalah untuk mulai menanam sayur dan buah sendiri untuk meningkatkan minat konsumsi makanan ini. Sebab, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, anak-anak yang diperkenalkan berkebun makan lebih banyak buah dan sayuran.

2. Menguatkan jantung

6 Manfaat Berkebun bagi Kesehatan, Bikin Bahagia dan Gak Mudah Sakit

Agen Capsa Berkebun memberikan manfaat kesehatan jantung yang kuat. Faktanya, berkebun dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke dan memperpanjang usia hingga 30 persen, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Sports Medicine.

Manfaat ini dimungkinkan berasal dari kombinasi latihan fisik dan pengurangan stres selama melakukan aktivitas berkebun. Kemampuan mengurangi stres ini juga bisa didapatkan saat kamu terhubung kembali dengan alam. Selain itu, aktivitas merawat tumbuhan, melihat perkembangan tumbuhan, hingga menyajikan tumbuhan sebagai makanan bisa meningkatkan rasa puas terhadap diri sendiri.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

6 Manfaat Berkebun bagi Kesehatan, Bikin Bahagia dan Gak Mudah Sakit

Poker Online Selama ini, adanya kotoran di bawah kuku dianggap sebagai tanda buruknya higienitas, tetapi para ilmuwan mengatakan itu juga bisa menjadi tanda kesehatan yang baik. Sebab, di tanah juga terdapat bakteri menguntungkan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mengurangi sakit, dan melawan infeksi dengan lebih mudah, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Immunot Target and Therapy.

4. Meningkatkan kebahagiaan

Kegiatan menanam tanaman juga dapat membantu meningkatkan mood. Meta-analisis dalam Preventive Medicine Reports menemukan hubungan berkebun dengan peningkatan kualitas hidup dan penurunan gangguan mood. Manfaat ini kemungkinan karena aktivitas menumbuhkan sesuatu dan melihatnya berkembang adalah hal yang asyik untuk dilakukan.

Itulah beberapa manfaat berkebun bagi kesehatan. Jadi, tumbuhan apa nih kira-kira yang mau kamu tanam? PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *