BERITA UNIK

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

PELANGIQQ – Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, Pinjam meminjam barang dengan orang lain adalah hal yang lumrah kita lakukan. Bagaimanapun, sebagai makhluk sosial, kita memang harus saling membantu.

Namun, hati-hati, kadang meminjam atau meminjamkan barang bisa memberi efek negatif padamu atau orang lain, khususnya dalam hal kesehatan.

BACA JUGA : Gak Perlu Pakai Obat Memperbesar Penis, Secara Alami

1 . Pulpen

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

Mungkin kamu sudah bisa menebak kenapa kamu gak sebaiknya pinjam meminjam pulpen dengan orang lain. Yap, transfer bakteri dan kuman bisa dengan mudah terjadi dari situ. Namun, apakah memang seburuk itu?

2 . HP

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, Yang satu ini juga sepertinya sudah jelas. Namun, lagi-lagi, mungkin kamu gak menyangka seberapa kotornya HP kamu sebenarnya. Reader’s Digest menyebut bahwa HP sekitar 10 kali lebih banyak bakteri daripada kursi toilet!

3 . Makeup dan peralatan makeup

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

Jangan lupa juga bahwa kuman dan bakteri tidak hanya banyak terdapat di tangan kita, tapi juga di bagian-bagian tubuh lain. Itu termasuk wajah kita. Itulah kenapa berbagi makeup atau alat makeup sangat tidak dianjurkan, khususnya makeup yang bersentuhan langsung dengan bibir dan mata. AGEN CAPSA

4 . Headset

Sebaiknya Gak Kamu Pinjam atau Pinjamkan, 6 Barang Ini

Telinga kita pun adalah tempat tinggal bakteri, yang hidup pada lilin alami yang dihasilkan telinga. Bakteri itu sendiri tidak berbahaya, tapi jika terlalu banyak bisa menyebabkan infeksi.

Makanya, selain tidak pinjam meminjam headset dengan orang lain, jagalah selalu kebersihan headset kamu dan jangan gunakan terlalu lama.

BACA JUGA : 5 Bahan Pemanis Pengganti Gula yang Aman untuk Penderita Diabetes

5 . Sisir

Kalau kamu pikir pinjam meminjam sisir itu gak ada risikonya, kamu salah. Sel kulit mati, minyak, dan debu bisa menempel pada sisir sehingga menjadi sarang bakteri.

6 . Gunting kuku

Kontak dengan darah orang lain adalah salah satu cara paling mudah terjadinya penyebaran penyakit. Itu termasuk hepatitis C yang bisa berakibat fatal, lho! Maka jagalah kebersihan gunting kukumu dan jangan pinjam meminjam dengan orang lain. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *