BERITA UNIK

SELAMAT Dari Kematian Virus Corona, Artis Andrea Dian Berbagi Tips Pulih dari Penyakit,

pelangiqq
Artis cantik Andrea Dian berbagi tips pulih dari virus Corona setelah mendapatkan perawatan intensif selama beberapa hari.

Pelangiqqlounge.com – Artis cantik Andrea Dian berbagi tips pulih dari virus Corona setelah mendapatkan perawatan intensif selama beberapa hari.

Bersama sang suami, Ganindra Bimo, Andrea Dian membagikan pengalaman menghadapi virus corona lewat vlog terbaru mereka yang berjudul “AKU DISEMBUHKAN DARI COVID 19”.

Pengalaman Andrea Dian positif terjangkit Covid-19 memang benar-benar menjadi sebuah momem tak terlupakan bagi Ganindra Bimo.

Pada saat itu, dukungannya sebagi seorang suami sangat diperlukan untuk memotivasi Andrea Dian berjuang hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Diketahui, Andrea Dian dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Maret lalu dan menjalani perawatan di rumah sakit rujukan RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Setelah melewati proses karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Andrea Dian pun dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Cerita Andrea Dian setelah Berhasil Sembuh dari Corona, Sempat ...

1. Pentingnya arti dukungan

Berkaca pada pengalaman Andrea Dian, Ganindra Bimo sadar bahwa sebuah dukungan adalah poin penting bagi kesembuhan pasien positif corona.

Menurut Ganindra Bimo, dukungan seperti motivasi-motivasi kecil bisa memberikan dampak yang besar terhadap kesembuhan si pasien.

“Sekarang ini orang-orang kan takut, virusnya fear bukan hanya Covid-19. Lo bisa melawan itu sama apa, vaksin, vaksinnya love dari teman, keluarga, sahabat,” kata Ganindra Bimo yang dikutip Kompas.com dari vlog AndreaBimo.

Hal tersebut lantas dibenarkan oleh Andrea Dian.

“Iya kita semua tuh perlu support, walaupun kita enggak kenal kita harus support, supaya ada keinginan dalam hati ‘gue bisa sembuh’ dan itu membantu proses penyembuhan Covid-nya,” ujar Andrea.

2. Paham arti physical dan social distancing

Physical dan social distancing juga memegang peranan penting dalam kesembuhan pasien corona.

Menurut Ganindra Bimo, orang-orang seharusnya lebih paham arti physical dan social distancing agar bisa membantu para pasien bisa sembuh dari Covid-19 ini.

“Untuk menjauhkan diri dari virus bukan menjauhkan diri dari kemanusiaan,” tegasnya.

Mesti tidak menerapkan lockdown, pemerintah Indonesia sudah menyarankan masyarakat melakukan physical dan social distancing demi menekan angka penyebaran virus corona.

3. Kesadaran diri

Ganindra Bimo menolak melakukan tes swab meski istrinya sudah dinyatakan positif corona.

Alih-alih tes swab, pemain film Pemburu di Manchester ini justru melakukan isolasi diri selama 23 hari.

Ganindra Bimo sadar bahwa tenaga medis Indonesia saat ini tengah kesulitan dalam menangani pasien corona.

Oleh sebabnya, ia memilih tak melakukan tes swab karena ia juga tak mendapati gejala apa pun setelah Andrea Dian dinyatakan positif.

“Karena ketika kita enggak ada gejala, takut, parno sendiri, ikut antrean bareng orang yang terpapar Covid-19, atau orang yang bener-bener butuh bantuan untuk swab, kita malah bikin efektivitas tenaga medis Indonesia enggak karuan,” kata Ganindra Bimo.

Saran Ganindra Bimo diamini istrinya, Andrea Dian.

Menurut Andrea, melakukan isolasi diri sendiri akan meringankan beban pekerjaan tenaga medis yang memang terbatas.

Keinginan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *