BERITA UNIK POKER

Senilai Rp 210 Miliar, Pohon Natal Ini Diklaim Jadi yang Termahal di Dunia

Courtesy of Kempinski Hotel Bahía

Pelangiqq lounge – Pohon Natal berhiaskan puluhan berlian yang terpajang di Kempinski Hotel Bahia, Marbella, Spanyol diklaim menjadi yang termahal di dunia. Itu karena pohon Natal tersebut yang mencapai USD 15 juta senilai Rp 210 miliar. Poker online

Mengutip berbagai sumber seperti CNN dan Business Inside, pohon ini dirancang seorang desainer bernama Debbie Wingham (37 tahun). 

Pohon megah setinggi 19 kaki ini memang terlihat seperti pohon biasa. Namun, bila dilihat dari dekat, tampak taburan berlian. Tidak hanya berlian putih biasa, tetapi juga merah muda, dan hitam. 

Bahkan bila dilihat lebih dekat dan teliti, ada satu ornamen berharga yaitu berlian oval merah senilai USD 5,5 juta.  “Saya panik ketika melihat ukuran pohonnya. Mereka menggunakan crane untuk menaruhnya di gedung,” kata Wingham.

Perancang tekstil bekerja sama dengan Wingham untuk membuat cetakan digital khusus untuk satu ornamen, yakni emas 24 karat senilai USD 1 juta (Rp 14 miliar) dan uang kertas USD 100.000. 

“Sangat luar biasa mendapatkan dukungan dari teman-teman pengrajin lain dalam proyek ini, setiap bagian dari pohon harus dibuat sesuai keinginan penuh klien,” kata Wingham.

Rekor Sebelumnya

Courtesy of Kempinski Hotel Bahía

Dalam merancang pohon tersebut, dia dibantu, keponakan Alexander McQueen, Gary James McQueen yang terkenal di dunia fashion. 

“Ketika saya menggantung ornamen terakhir, rasanya seperti sebuah pencapaian luar biasa. Kilauan pohon tersebut berasal dari lebih 500 buah hiasan buatan tangan, dengan bahan mewah dari desainer top seperti Louis Vuitton, Cartier, Bvlgari dan Chanel. 

Wingham dengan bangga mengklaim bahwa pohon Natal rancangannya mengalahkan rekor yang dipegang Emirates Palace Hotel pada tahun 2010. Kala itu, pohon tersebut ditaksir seharga senilai USD 11,4 juta setara Rp 159,6 miliar.

Dia pun memproklamirkan dirinya sebagai Desainer termahal di dunia.

Sumber : pelangiqq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *