BERITA UNIK

Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP

Dia berhasil beli tiket pesawat pulang pergi alias PP setelah tidak lagi jajan teh bubble.

Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP

Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP. Teh bubble kini tengah digemari banyak orang. Tetapi, patut diketahui harga satu gelasnya tidaklah murah .

Rata-rata satu gelas teh bubble dijual dengan harga Rp30 ribu. Tetapi, harganya bisa berbeda tergantung di mana tempat membelinya. Memang kesannya tidak terlalu mahal. Meski begitu, bakal ada pengeluaran di sana sini.

Dikutip dari POKER ONLINE, seorang netizen Malaysia menulis di akun Facebook mengenai kegemarannya minum teh bubble dan menghitung berapa total pengeluarannya. Dia terkejut dengan total uang yang dikeluarkan untuk membeli teh bubble.

Sepanjang Januari hingga April tahun ini, netizen wanita itu minum banyak teh bubble. Jika ditotal, uang yang dia keluarkan setara dengan harga tiket Malaysia-Taiwan pulang pergi.

Dijuluki Ahli Teh Bubble

Dia mengaku sangat suka minum teh bubble dan tahu minuman itu berasal dari Taiwan. Tetapi, dia belum pernah sekali saja pergi ke Taiwan.

Karena begitu menyukai teh bubble, dia menawarkan diri kepada netizen untuk menjadi tester. Setiap kali ada kedai teh bubble baru buka, dia akan jadi yang pertama kali mencoba.

 Teh Bubble

Teman-temannya memberikan julukan padanya sebagai Ahli Teh Bubble. Dia bangga dengan julukan itu dan akan terus berusaha menjadi yang pertama mencoba setiap menu baru dari teh bubble.

Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP

Dia menyadari ada banyak sekali gerai teh bubble baru buka pada Mei. Banyak juga orang yang bertanya apakah dia sudah mencobanya merek baru atau belum.

Bikin Hitungan Kasar, Hasilnya Menyejutkan

Suatu hari dia terkejut dengan pertanyaan seorang teman terkait banyaknya foto teh bubble yang dipajangnya.

” Saya lihat foto-foto yang kamu unggah dan saya iseng menghitungnya, jumlah yang kamu habiskan untuk teh bubble bisa membeli tiket pesawat pulang pergi ke Thailand. Saya pikir apakah kamu mau pergi ke Taiwan? Dengan uang yang kamu habiskan untuk teh bubble selama dua bulan, kamu bisa beli tiket pesawat,” tulis wanita itu menirukan pertanyaan temannya. PELANGI QQ

Setelah obrolan itu, dia menyadari betapa mahal hobinya. Dia lalu membuat perhitungan kasar mengenai pengeluarannya selama ini untuk beli teh bubble. AGEN CAPSA

Januari sampai April = 4 bulan

1 pekan x 2 gelas = 8 gelas sebulan (1 bulan = 4 pekan)

4 bulan x 8 gelas = 32 gelas.

32 gelas x 12 sampai 15 ringgit (setara Rp40 ribu sampai Rp50 ribu) = 384 sampai 480 ringgit (setara Rp1,3 juta sampai Rp1,6 juta).

Akhirnya Bisa Ke Luar Negeri

Barulah sekarang dia mengatakan terlalu banyak uang keluar. Belum lagi kadang dia bisa minum lebih dari dua gelas teh bubble dalam sepekan.

Akhirnya dia memutuskan untuk berhenti minum teh bubble mulai Juni dan tetap seperti itu hingga empat bulan ke depan. Dia pun berhasil mewujudkan mimpinya pergi ke Taiwan.

Keren sekali. Saatnya mengevaluasi hobi minum teh bubble dan menyimpan lebih banyak uang untuk bisa jalan-jalan keliling dunia.

BACA JUGA YUK : Tagih Biaya Nikah, Menantu di Laporin ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *