BERITA UNIK

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, 5 Mitos

PELANGIQQ – Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, adalah masa yang paling dinantikan dan paling membahagiakan bagi para perempuan yang sudah menikah. Namun, tahukah kamu jika ada banyak sekali mitos tentang ibu hamil? Kamu perlu mengerti bahwa banyak dari mitos-mitos yang beredar jelas tidak bisa dipercaya dan dibuktikan kebenarannya.

Jadi, sebelum ketakutan dan jadi “parno” sendiri karena mendengar mitos-mitos tersebut, kamu perlu cek dulu kebenarannya.

BACA JUGA : Psikolog Beberkan 5 Tips Ngemil Happy

Jangan asal percaya pada mitos-mitos tentang kehamilan. Sikap panik dan mudah kepikiran justru dapat memicu stres dan hal itu bisa mempengaruhi kesehatan kamu dan janin yang dikandung. Apa saja sih mitos-mitos ibu hamil yang sering muncul, berikut di antaranya!

1 . Ibu hamil harus makan banyak untuk diri sendiri dan untuk si calon buah hati

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, 5 Mitos

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, Banyak yang mengatakan bahwa ketika hamil kamu perlu makan dengan porsi dua kali lipat dari biasanya. Hal ini karena kamu perlu makan untuk jatah dua orang, yaitu kamu sendiri dan bayi dalam kandunganmu. AGEN CAPSA

2 . Ibu yang sedang mengandung tidak boleh banyak beraktivitas

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, 5 Mitos

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Baik itu ibu hamil maupun perempuan pada umumnya, bekerja terlalu keras atau terlalu banyak berolahraga memang tidak disarankan. Hal ini dikarenakan kekebalan tubuh akan menurun ketika tubuh sedang kelelahan atau kurang istirahat.

3 . Minum air es menyebabkan ukuran bayi menjadi besar

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, 5 Mitos

Mitos ini pun sangat keliru dan sedikit ‘menjebak’. Yang mungkin menyebabkan kegemukan adalah bahan-bahan yang kamu campurkan ke dalam air es, seperti sirup, gula, dan susu.

BACA JUGA : Jahe Merah untuk Redakan Gangguan Lambung

4 . Makan kacang saat hamil bisa memicu alergi pada bayi setelah lahir

Sudah Tidak Dipercaya Lagi Ibu Hamil, 5 Mitos

Alergi adalah suatu gangguan kesehatan yang bersifat genetik. Kacang justru mengandung banyak kandungan protein dan asam folat yang bagus untuk ibu hamil. POKER ONLINE

5 . Ibu hamil tidak boleh membunuh binatang karena bisa menyebabkan bayi cacat

Nah, ibu dan calon ibu sekalian, demikian beberapa mitos yang sering beredar dan membuat cemas beserta fakta yang mematahkannya. Mitos berasal dari pengalaman berulang yang terjadi di masa lalu sehingga banyak dipercaya orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *