Uncategorized

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan. Sebagai orangtua, Mama tentu berupaya keras supaya si Kecil dapat melalui proses tumbuh kembang yang baik.

Sayangnya, kita terkadang suka menghadapi masalah di mana si Kecil tidak mau makan. Untuk mengatasinya, Mama disarankan untuk mengombinasikan menu makanan si Kecil dengan bahan makanan sehat.

Bahan makanan unggulan yang dikenal dengan superfood bisa memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di masa pertumbuhannya. Makanan superfood ini memiliki rasa dan warna yang menarik anak untuk makan dengan lahap. 

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan

1. Buah-buahan

1. Buah-buahan

Hal yang menarik dari buah-buahan adalah superfood yang memiliki daya tarik rasa yang disukai oleh anak-anak kecil seusia anak mama.

Belum lagi, warna cerah yang menonjol memberi kesan tersendiri yang positif untuk si Kecil.

Hal tersebutlah yang mendorong kami menyarankan agar Mama turut menyertakan buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan vitamin pada beberapa menu makanan ringan, seperti waffle, smoothies, dan bahkan camilan es krim buatan tangan mama sendiri.

2. Kacang-kacangan

2. Kacang-kacangan

Sebagaimana yang kita ketahui, kacang-kacangan adalah superfood yang memiliki manfaat sangat baik untuk tubuh karena nutrisi yang dikandungnya.

Secara khusus, kacang-kacangan diketahui kaya akan protein yang berguna untuk proses tumbuh kembang si Kecil.

Itu kenapa, dalam menyiapkan menu makanan untuk si Kecil, Mama disarankan untuk menyertakan beberapa jenis kacang yang disukainya.

Sebagai rekomendasi, Mama dapat memilih kacang polong atau kacang almond yang memiliki rasa yang bisa diterima lidah si Kecil.

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan

3. Susu

3. Susu

Memasuki usia 4 tahun, anak tentu sudah tidak semata-mata mengandalkan ASI atau air susu ibu.

Dorongan untuk mencicipi jenis cairan lain akan dirasakan si Kecil sehingga Mama tidak apa-apa untuk memberinya susu.

Susu adalah superfood yang memiliki kandungan kalsium sekaligus protein yang tinggi sehingga memberi manfaat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kinerja otak dan tubuh.

Karena alasan tersebutlah, Mama dianjurkan untuk mengombinasikan menu makanan anak mama dengan menggunakan susu dalam kadar yang cukup.

Mama bisa melakukannya pada menu makanan seperti pasta, homemade chicken noodle, dan lainnya.

4. Yogurt

4. Yogurt

Selain susu yang disukai anak mama, Mama dapat memilih yogurt rendah gula dan kalori sebagai opsi lain untuk menu makanan anak mama.

Yogurt adalah superfood yang mengandung bakteri baik untuk membantu proses pencernaan si Kecil berjalan dengan lancar.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Mama mengombinasikan menu makanan si Kecil dengan yogurtdi mana Mama bisa menerapkannya pada beberapa menu makanan desert, seperti mengombinasikan yogurt dengan buah-buahan atau healthy smoothies.

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan

5. Tomat

5. Tomat

Sudah menjadi rahasia bersama kalau tomat merupakan bahan dasar setiap makanan yang tidak hanya memberi tambahan rasa yang enak, tetapi juga manfaat positif yang sangat dibutuhkan oleh si Kecil dalam melalui proses tumbuh kembangnya.

Secara khusus, tomat memiliki manfaat untuk melindungi sistem imun tubuh si Kecil dari segala kemungkinan penyakit, termasuk penyakit kanker yang pastilah patut untuk dihindari melalui berbagai upaya.

Atas dasar itu, Mama disarankan supaya tidak lupa menyertakan tomat ketika Mama sedang menyiapkan menu makanan untuk si Kecil.

Baik makanan pagi, siang maupun malam hari, tomat dapat dikombinasikan dengan menu makanan apapun.

6. Duan kemangi

6. Duan kemangi

Tahukah Mama kalau daun kemangi yang biasanya dimanfaatkan untuk hiasan makanan ternyata memiliki kandungan antioxidant dan vitamin A, C dan K yang berguna untuk kesehatan fisik anak mama?

Menariknya, superfood yang sehat ini memberi rasa agak pedas iniyang tidak akan mengganggu lidah anak kecil seusia anak mama.

Karena itu, tidak ada salahnya apabila Mama mengombinasikan menu makanan si Kecil dengan daun kemangi.

Sebagai saran Mama dapat memanfaatkan daun kemangi untuk menu makanan, seperti pasta atau ayam panggang.

Mama dapat meletakkan beberapa helai di atas menu makanan tersebut sehingga turut memberi warna hijau yang cemerlang sebagai daya tarik visual untuk si Kecil.

Superfood yang Dapat Menambah Selera Makan

7. Kayu Manis

7. Kayu Manis

Sebagai seorang Mama yang handal dengan urusan dapur, kita tentu mengetahui betul bahwa kayu manis merupakan rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk memberi rasa sekaligus aroma yang wangi pada makanan.

Itu kenapa, Mama disarankan untuk turut menyertakan kayu manis sebagai superfood yang mengandung penyedap rasa untuk beberapa menu makanan, seperti oatmealpancakescereal dan makanan sejenis lainnya yang biasa disantap untuk sarapan

PELANGIQQ | PELANGIQQ | CAPSA | POKER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *