BERITA UNIK

Tanda Kucing Sakit yang Jarang Disadari, Amati Perilakunya.

pelangiqqlounge Tanda Kucing Sakit yang Jarang Disadari, Amati Perilakunya. Tanda Kucing Sakit terkadang sulit dikenali. Kucing termasuk hewan yang ahli menyembunyikan penyakit. Terkadang pemiliki kucing baru mengenali kucingnya sakit saat penyakitnya sudah parah. Di alam liar, naluri ini bisa melindungi mereka dari predator atau kucing lain yang bisa menjadi ancaman. Kucing rumahan bahkan juga cenderung memiliki naluri ini. Alasan lain kucing tidak menunjukkan rasa sakitnya adalah mereka tidak memiliki hubungan emosional dengan ketidaknyamanannya.

Tanda Kucing Sakit yang Jarang Disadari, Amati Perilakunya. Tanda kucing sakit.

Tanda Kucing Sakit yang Jarang Disadari, Amati Perilakunya.

Muntah

Muntah merupakan kondisi tidak normal pada kucing. Hal-hal seperti muntah yang jarang terjadi atau bola rambut biasanya bukan hal yang perlu diperhatikan. Namun, jika muntah terjadi tiba-tiba, presisten, dan disertai gejala lain, jangan abaikan begitu saja. Kamu harus mengunjungi dokter hewan u

Diare mungkin menunjukkan pola makan yang tidak buruk, parasit usus, dan berbagai masalah lainnya. Jika tidak diobati, diare dapat menyebabkan dehidrasi dan peradangan usus lebih lanjut. Diare juga sangat tidak nyaman bagi kucing. Jadwalkan janji temu dokter hewan dan, jika memungkinkan, bawalah sampel tinja.

Kehilangan nafsu makan

Kehilangan nafsu makan bisa menjadi hal yang normal bagi kucing tetapi tetap tidak boleh diabaikan. Jika kucing sesekali melewatkan makan tetapi sebaliknya makan dengan normal, kamu harus memperhatikan rutinitasnya. Jika kucing berhenti makan sepenuhnya atau hanya makan dalam jumlah kecil, kamu perlu memeriksakannya. Kurang makan bahkan selama beberapa hari dapat menyebabkan masalah serius yang disebut perlemakan hati atau lipidosis hati.

Tanda kucing sakit.

Ilustrasi Kucing

Nafsu makan meningkat

Nafsu makan yang meningkat juga bisa menjadi perhatian, terutama jika muncul tiba-tiba pada kucing yang lebih tua. Hipotiroidisme mungkin penyebabnya, tetapi dokter hewan perlu melakukan tes untuk memastikannya. Nafsu makan yang meningkat tidak boleh diabaikan, bahkan pada kucing yang lebih muda. Jika tidak disebabkan penyakit, itu bisa menyebabkan makan berlebihan dan obesitas.

Perubahan berat badan

Perubahan berat badan pada kucing selalu mengkhawatirkan, baik itu bertambah maupun berkurang. Keduanya mungkin merupakan pertanda masalah kesehatan yang mendasarinya. Penurunan berat badan lebih tiba-tiba dalam jangka pendek biasanya lebih berbahaya dari waktu ke waktu. Jika kamu tidak yakin dengan berat badan kucing, buatlah janji dengan dokter hewan untuk pemeriksaan atau setidaknya pemeriksaan berat badan.

Kelesuan

Kelesuan adalah pertanda adanya masalah, meskipun tidak kentara. Hubungi dokter hewan jika kucing terlihat sering berbaring, tidur lebih dari biasanya, atau secara umum memiliki tingkat energi yang rendah. Mungkin ada sesuatu yang terjadi dengan kesehatan kucing.

Pelangiwin.com Bandar Kartu Online Terpercaya & TerBaik di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *