Uncategorized

Tas Penuh Emas Batangan Ketinggalan di Kereta Api

PELANGIQQ : Polisi Swiss sedang mencari seorang penumpang yang ketinggalan barang sangat penting di kereta api yang baru ditumpanginya.Tas Penuh Emas Batangan Ketinggalan di Kereta Api

Barang penting itu berupa tas penuh dengan emas batangan. Jika ditaksir nilainya lebih dari US$190.000 atau hampir Rp2,7 miliar.

Tas penuh emas batangan itu ditemukan di salah satu gerbong kereta api rute St Gallen-Lucerne pada Oktober tahun lalu

Sayangnya, meski sudah melakukan penyelidikan ekstensif, pemilik tas berisi emas batangan ini tak ditemukan.

Setelah pihak berwenang gagal menemukan pemilik barang berharga itu, emas batangan itu disimpan oleh kantor kejaksaan umum.

Sekarang, pihak berwenang telah memutuskan untuk mempublikasikan pencarian mereka untuk menemukan pemilik misterius itu.

Tas Penuh Emas Batangan Ketinggalan di Kereta Api, Nilainya Hampir Rp2,7 Miliar
PELANGIQQ : Polisi Swiss sedang mencari seorang penumpang yang ketinggalan barang sangat penting di kereta api yang baru ditumpanginya.Tas Penuh Emas Batangan Ketinggalan di Kereta Api

Dalam buletin tertanggal 2 Juni lalu, para pejabat mengatakan penumpang misterius punya waktu lima tahun untuk mengajukan klaim atas harta tersebut.

Seseorang pencari harta karun mewujudkan mimpinya menjadi seorang miliarder. Dia tak pernah menyangka bakal menemukan sebongkah batu yang semuanya mengandung emas di sebuah sungai yang diselaminya.

Bongkahan emas di sebuah sungai di Skotlandia memiliki kandungan 22 karat dengan berat 4,2 ons.

Ditaksir nilai batu bongkahan emas itu senilai 80 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,48 miliar.

Dikutip dari NY Post, Senin 9 Desember 2019, sang penemu awalnya melihat batu berkilauan di dalam sungai. Pertama ditemukan bongkahan seberat 3,1 ons.

Si Penemu kembali menemukan emas seberat 1,1 ons di sisi lain dari sungai. Perbedaan penemuan gold nugget tersebut hanya sekitar 10 menit.

Semula dia melihat bongkahan emas berbentuk setengah lingkaran. Saat ditarik lagi, bongkahan emas ini menyerupai lingkaran gelang. Makanya, bongkahan ini disebut The Reunion Nugget.

Penulis buku “ Gold Occurrences in The UK”, Lee Palmer, mengatakan temuan ini menjadi yang terbesar di Inggris. Palmer mengatakan tak ada kandungan lain selain emas di bongkahan itu.

“ Ini benar-benar penemuan yang luar biasa,” kata dia.

Penemu emas, lanjut dia, menggunakan metode snipping. Dia menyelam di perairan dangkal serta membalik bebatuan dan tanah untuk mencari harta karun yang terkubur.

Rekor sebelumnya untuk bongkahan emas terbesar ditemukan pada 2016 dengan nama The Douglas Nugget, yang beratnya sekitar 3 ons dan juga ditemukan di jalur air Skotlandia.

Royal Mint meluncurkan kartu debit terbuat dari emas. Harganya kurang lebih senilai 18.750 poundsterling (Rp334,39 juta).

Dikutip dari Market Watch, Selasa 15 Oktober 2019, kartu debit ini terbuat dari emas 18 karat. Perusahaan pencetak koin milik pemerintah Inggris ini menawarkan kartu debit emas untuk memenuhi permintaan kartu pembayaran mewah.

Royal Mint menggandeng Mastercard untuk membuat kartu debit super mewah. Nama kartu debit ini adalah Raris dan dibuat bagi para pengguna yang telah mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *