BERITA UNIK

Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

PELANGI QQ Lounge Di dunia yang seluas ini tentu banyak sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan objek wisata. Tentunya dengan pesona dan keunikan yang ditawarkan oleh tempat tersebut. Namun, dari sekian banyak tempat wisata, ada juga lho tempat terlarang yang membuatmu enggan bahkan tidak bisa kamu kunjungi. Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

Penasaran nggak di mana tempat tersebut dan apa saja alasan tempat-tempat itu tidak bisa dikunjungi? Melansir dari toptenz.com ini daftar 10 tempat terlarang yang tidak akan pernah bisa kamu kunjungi.

10. Tragedi menyeramkan di North Brother Island

Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

North Brother Island adalah pulau terpencil yang terletak di dekat salah satu kota terbesar di dunia, tepatnya di East River di antara New York City’s Riker’s Island dan Bronx. North Brother Island tadinya adalah rumah sakit yang sekarang sudah tidak aktif lagi. North Brother Island juga merupakan lokasi dari dua sejarah tragedi terkenal dengan jumlah korban yang tak terhitung jumlahnya. 

Terkenal dengan rumah Maria “Typhoid Mary” Mallon, yang merupakan seorang koki asal Amerika yang diduga terinfeksi wabah demam tifoid. Mallon menghabiskan 23 tahun hidupnya terkarantina di dalam pulau tersebut. Dan pulau tersebut menjadi saksi terbakarnya kapal uap dengan lebih dari seribu orang meninggal. 

Rumah sakit ditutup dan dibiarkan terbengkalai pada tahun 1963 dan sekarang secara resmi dilarang untuk dikunjungi. Alasan pulau tersebut dilarang dikunjungi adalah karena North Brother Island sekarang dijadikan tempat penangkaran burung .

9. Benteng Bhangarh yang berhantu di malam hari

Benteng Bhangarh adalah sebuah benteng yang dibangun pada abad ke-17 di negara bagian Rajasthan, India. Benteng Bhangarh juga merupakan objek wisata, tapi hanya di siang hari dan dilarang berkunjung di malam hari.  

Penduduk setempat memiliki banyak cerita mengerikan tentang orang-orang yang hilang dan suara-suara aneh di malam hari atau setiap kali matahari mulai terbenam. 

Selain menarik dari sisi sejarahnya, rupanya Benteng Bhangarh juga punya mitos dan legenda yang tak kalah menarik untuk disimak. Konon Benteng Bhangarh menjadi tempat tinggal seorang penyihir hitam bernama Singhiya. Lalu, Singhiya mengutuk benteng tersebut. Apakah kamu mempercayainya?

8. Kota Mezhgorye yang misterius dan tertutup

Mezhgorye adalah kota tertutup di Republik Bashkortostan, Rusia, yang terletak di Pegunungan Ural selatan dekat Gunung Yamantau, sekitar 200 kilometer tenggara Ibu Kota Ufa, di tepi Sungai Maly Inser. 

Kota ini adalah kota yang misterius dan tertutup, jadi bisa dikatakan kota ini adalah kota rahasia. Ada yang mengatakan bahwa kota ini memiliki fasilitas rahasia bawah tanah. Kabarnya di Gunung Yamantau yang sering disebut juga “Evil Mountain” karena di sana terdapat proyek yang disebut “Dead Hand” nuclear retaliatory command, serta sistem kendali untuk peluru kendali strategis. 

Namun, para pejabat Rusia menggambarkan kota tersebut sebagai sebuah situs penambangan, gudang untuk harta Rusia, area penyimpanan makanan, dan sebuah bunker untuk para pemimpin Rusia jika terjadi hal-hal genting. Kalau kamu percaya yang mana?

7. Dilarang keras menginjakan kaki di Pravcicka Brana

Apakah kamu berpikir bahwa lengkungan Pravcicka Brana di Taman Nasional Swiss Bohemian Ceko tampaknya agak familiar? Bagaimana tidak, busur batu alam raksasa tersebut adalah salah satu landmark paling dikenal di negara itu, dan pernah dijadikan salah satu lokasi dalam film-film seperti The Chronicles of Narnia: The Lion, lho.

Namun, sayangnya kamu dan para turis lainnya dilarang keras untuk menginjakan kaki di busur batu Pravcicka Brana. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga lengkungan tersebut agar tidak mengalami kerusakan akibat dijadikan tempat wisata, dan menghindari terjadinya kecelakaan.

6. Turis tidak diizinkan mendekati Svalbard Global Seed Vault

Svalbard Global Seed Vault adalah tempat penyimpanan benih berbagai tanaman berbentuk brankas kuat. Alasannya, benih yang disimpan tersebut akan digunakan jika terjadi bencana yang tragis di masa depan ataupun ketika alam mungkin membutuhkan cadangan. 

Tempat ini sangat terlarang bagi orang lain, kecuali orang-orang tertentu yang memiliki kepentingan terhadap tempat tersebut karena khawatir para turis akan merusak benih-benih yang ada di dalam brankas. 

Alasan lainnya adalah Svalbard Global Seed Vault terletak sekitar 1.300 kilometer dari Kutub Utara, dan bukan merupakan tempat yang mudah untuk dijangkau. 

5. Hanya monyet yang bisa berjalan di Morgan Island

Morgan Islan atau dijuluki Pulau Monyet adalah rumah bagi salah satu dari dua koloni monyet Rhesus di Amerika Serikat. Monyet-monyet hidup di pulau dengan luas sekitar 2.000 hektar, yang dimiliki oleh Departemen Sumber Daya Alam Carolina Selatan. Monyet-monyet telah ada di sana sejak tahun 1970-an. 

Mengunjungi pulau tersebut sangat dilarang demi menjaga pulau tetap bersih dari interaksi manusia. Namun, kamu masih bisa menikmati Morgan Islan dengan menggunakan perahu kecil. 

4. Mausoleum of Qin Shi Huang yang tidak bisa dieksplor

Mausoleum Qin Shi Huang adalah monumen makam kaisar pertama Tiongkok, yakni Qin Shi Huang, terletak di Distrik Lintong, Xi’an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Mausoleum ini dibangun lebih dari 38 tahun, dari 246-208 SM, dan terletak di bawah sebuah gundukan makam setinggi 76 meter berbentuk seperti piramida terpotong. Makamnya itu sendiri belum digali, arkeolog berpikir mungkin terlalu berbahaya untuk sepenuhnya mengeksplorasi dan menggali makan tersebut.

Yang paling menonjol dari makam ini adalah ukurannya yang sangat besar dan tersimpan karya-karya seni yang luar biasa di dalamnya. Termasuk patung tentara yang terbuat dari terakota berjumlah 8.000, yang terdiri dari patung prajurit laki-laki dan patung kuda. Setiap patung terbuat dari terakota tanah liat setebal 3 inchi.

3. Semoga berhasil mencapai Heard Island (jika ada yang ingin ke sana)

Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

Sebenarnya Heard Island adalah pulau yang sangat menawan. Letak geografisnya yang unik membuat pulau ini memiliki pemandangan yang jarang ada di mana pun. Namun, di balik kecantikan yang dimilikinya, Pulau Heard menyimpan ‘sesuatu’ yang mengerikan. Makanya, kemudian muncul larangan untuk berkunjung ke sana. 

Di antara pulau-pulau yang ada, mungkin Heard Island satu-satunya yang memiliki posisi geografis paling ekstrem. Lantaran posisinya yang begitu terpencil, Heard pun dijuluki sebagai pulau paling terisolir di dunia. 

Tidak ada layanan tur komersial untuk membawa kamu ke sana. Satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah dengan perahu, yang menurut Divisi Antartika Australia berarti kamu harus bertahan selama dua minggu berlayar “melalui beberapa lautan paling keras”, dan kemudian lakukan itu lagi untuk kembali ke Australia. Selain itu, pulau ini tidak memiliki penduduk permanen. Tertarik kah kamu?

2. Niihau ‘pulau terlarang’ di Hawaii

Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

Hawaii menikmati reputasi sebagai tempat yang terkenal dengan objek wisata alamnya. Namun, jangan salah Hawaii juga memiliki tempat terlarang, lho. Yap! Niihau namanya pulau tersebut. Pulau tersebut dibeli oleh Elizabeth Sinclair dari Raja Kamehameha V pada tahun 1864, dan Raja hanya memiliki satu permintaan untuknya, yaitu untuk menjaga tempat itu dalam kondisi yang baik untuk rakyatnya.

Pulau ini sekarang dimiliki oleh keturunan Sinclair, Bruce dan Keith Robinson, dan keluarga. Pulau ini merupakan habitat yang subur dan murni bagi banyak spesies yang terancam punah dan rumah yang damai bagi orang-orang yang tinggal di sana. 

Pulau itu mendapat julukan “terlarang” pada tahun 1952, ketika wabah polio melanda Hawaii dan keluarga memutuskan untuk melindungi Niihau dengan melarang orang-orang masuk tanpa sertifikat dokter dan masa karantina dua minggu. Dan, julukan ‘terlarang’ pun masih tersemat di pulau Niihau demi menjaga keasrian pulau tersebut sampai saat ini.

1. Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl

Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

Ketika bencana PLTN Chernobyl terjadi Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl dibangun. Sarkofagus sendiri adalah struktur baja dan beton raksasa yang menutupi gedung reaktor nuklir nomor 4 di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. 

Struktur ini dirancang untuk membatasi pencemaran radioaktif di lingkungan sekitar usai bencana Chernobyl tahun 1986. Struktur ini menutupi daerah yang paling berbahaya dan melindunginya dari keterpaparan cuaca. Sarkofagus terletak di dalam kawasan terlarang bernama Zona Eksklusi Chernobyl. Tentu sangat jelas tempat tersebut sangat berbahaya untuk bisa kamu kunjungi. Poker Online

Yap! Itulah 10 tempat terlarang yang tak bisa kamu kunjungi. Dari 10 tempat di atas yang mana menurutmu paling menakutkan? Tempat Terlarang yang Tak Bisa Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *