Tempat Wisata di Gorontalo wajib Dikunjungi
BERITA UNIK

Tempat Wisata di Gorontalo wajib Dikunjungi

Ada 6 tempat wisata harus jadi tujuanmu

PelangiQQ Lounge – Tempat Wisata di Gorontalo wajib Dikunjungi. Gorontalo menjadi daerah wisata yang jarang dikunjungi orang. Maklum saja, kota yang satu ini masih sedikit asing di telinga kita. Padahal, Gorontalo memiliki keindahan yang luar biasa, tidak kalah hebatnya dengan daerah wisata di Bali atau Yogyakarta.

Anda juga bisa menemukan hewan dan tumbuhan langka yang notabenenya cuma ada d Gorontalo saja. Mulai penasaran kan sama tempat wisatanya? Ini dia 6 Tempat Wisata di Gorontalo wajib Dikunjungi: Poker Online

1. Pantai Bolihutuo

Pantai yang ada di Gorontalo tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Contohnya, Pantai Bolihutuo yang terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Pantai ini belum banyak dikenal karena letaknya yang tersembunyi. Maka tidak heran ya kalau pantai ini masuk dalam daftar tempat wisata hidden spot yang ada di Indonesia.

Keunikan pantai ini adalah hamparan lautnya yang luas dan pasir putihnya yang indah. Berjemur dan menikmati indahnya deburan ombak menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Belum lagi pepohonan dan bukit-bukit tinggi yang akan Anda temukan di sepanjang jalan menuju Pantai Bolihutuo.

2. Teluk Tomini

Gorontalo menjadi tempat wisata yang menyuguhkan banyak pilihan tempat. Selain pantai, Gorontalo juga memiliki teluk yang sangat indah bernama Teluk Tomini. Teluk ini sudah sangat populer di mata dunia. Sangkin populernya, Menteri Kelautan dan Perikanan kita pernah mengadakan acara nasional di lokasi ini.

Teluk Tomini menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi menjelang liburan akhir tahun, juga di hari-hari besar. Walaupun begitu, keindahan dan kebersihan dari teluk ini tetap terjaga. Airnya juga masih sangat bersih, membuat para pengunjung ingin cepat-cepat menyelam.

3. Pulo Cinta

Nama Pulo Cinta pasti sudah tidak asing lagi di telinga para traveler. Pulau ini diberi nama “Pulo Cinta” karena terdapat gundukan pasir putih menyerupai bentuk hati di tengah-tengah pulau. Pulo Cinta menjadi tempat wisata yang sangat wajib Anda kunjungi saat berada di Gorontalo. Maladewa versi Indonesia ini sungguh memukau dan cantik.

Jarak tempuh ke pulau ini sangatlah dekat. Cukup 20 menit berkeliling di kapal, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Pulau ini juga memiliki hotel mengapung yang bisa Anda coba. Harga penginapannya terbilang mahal, tapi biayanya sesuai dengan apa yang bakal didapatkan.

4. Pulau Saronde

Pulau Saronde menjadi pesona dan daya tarik Gorontalo di kancah domestik dan kancah internasional. Pulau nan indah ini terletak di Kecamatan Ponelo, Gorontalo Utara. Keunikan dari pulau ini ialah terumbu karang, pasir putih, dan airnya yang super jernih membuatmu dapatg berkaca di air.

5. Taman Laut Olele

Taman laut atau marine park Olele menjadi spot terfavorit bagi para penyelam profesional. Tempat ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang sungguh menakjubkan, ditambah terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik.

Keunikan lain yang dimiliki Taman Laut Olele adalah bunga karang yang bernama Salvador Dali Sponge yang hanya bisa ditemukan di tempat ini. Bahkan Taman Laut Bunaken di Sulawesi saja tidak memilikinya. Inilah yang menjadi alasan kenapa tempat ini sayang dilewatkan saat liburan ke Gorontalo.

6. Pantai Botu Barani

Berbeda dengan pantai-pantai di Indonesia pada umumnya, Pantai Botu Barani memiliki sekelompok ikan hiu dan paus yang sangat besar. Anda dapat melihat ikan hiu dan paus dengan mata telanjang. Keberadaan ikan-ikan ini dipercaya menjadi daya tarik utama pantai ini, ditambah keindahan hamparan lautnya yang bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *