Tempat Wisata di Pekanbaru wajib Dikunjungi
BERITA UNIK

Tempat Wisata di Pekanbaru wajib Dikunjungi

Ada 5 Lokasi wisata outdoor wajib teman kunjungi

PelangiQQ Lounge – Berikut 5 objek Tempat Wisata di Pekanbaru wajib Dikunjungi. Tempat wisata ini beragam, ada yang wisata edukasi, wisata alam, hingga wahana permainan outdoor yang menyenangkan.

1. Taman Wisata Alam Mayang

Tempat Wisata di Pekanbaru wajib Dikunjungi yang pertama Taman Wisata Alam Mayang ini terletak di Jalan H. Imam Munandar. Di area taman, banyak sekali pepohonan yang rindang. Cocok buat lokasi piknik. Disini BroSis dapat menikmati beragam fasilitas yang tersedia, seperti kolam pancing, sepeda air, serta wahana bermain anak. Biaya sewa sepeda air Rp25.000/30 menit. Ada juga bombom car, sepeda tandem, dan becak mini dengan harga sewa mulai dari Rp20.000.

Beberapa spot foto yang sayang untuk dilewatkan, 4 patung wajah raksasa di gerbang, perahu khas Riau, miniatur candi Indonesia, dan replika patung Pulau Paskah. Poker Online

2. Taman Bunga Impian Okura

Begitu memasuki taman ini, mata BroSis akan disegarkan dengan aneka bunga yang tertata rapi dan berwarna-warni. Yap, ini adalah Taman Bunga Impian Okura, lokasinya di Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir. Mulai dibuka untuk umum sejak April 2017. Dulunya merupakan lahan kosong pribadi, lalu dimanfaatkan oleh warga sekitar dengan ditanami aneka bunga yang menarik.

Taman ini diprakarsai oleh Pak Muslim serta bantuan dari karang taruna. Dengan modal pribadi, mereka membeli benih bunga dan belajar bercocok tanam secara otodidak melalui internet.

3. Danau Wisata Bandar Kayangan Lembah Sari

Di Jalan Pramuka, Rumbai Pesisir, terdapat pintu gerbang berwarna putih bertuliskan Danau Wisata Bandar Kayangan Lembah Sari. Saat masuk melalui gerbang, tidak perlu berkendara jauh, BroSis akan sampai di aula outdoor raksasa dengan kursi warna-warni. Di sini pengunjung disajikan keasrian alam serta keindahan danau.

Danau Wisata Bandar Kayangan diresmikan oleh Wali Kota Pekanbaru pada tahun 2011. Kalo BroSis tertarik, datang saja jam 9 pagi sampai jam 6 sore. FYI, tidak ada pungutan biaya masuk.

4. Wisata Danau Buatan

Wisata Danau Buatan ini lokasinya berbeda dengan Danau Wisata Kayangan Lembah Sari. Dari jalan utama Rumbai Pesisir, tidak jauh dari kawasan Bukit Bintang, ada plang bertuliskan Danau Buatan, ikuti jalannya. Untuk masuk ke lokasi wisata dikenakan biaya Rp5.000/orang. Buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore.

Kawasan ini diresmikan oleh Gubernur Riau pada tahun 1990 dan dikelola oleh PD. Pembangunan. Suasananya menyenangkan seperti berada di pinggir laut. Di sini juga diperbolehkan memancing ya, BroSis. Disekitaran lokasi, ada warung yang buka setiap hari.

5. Taman Budaya

Taman Budaya merupakan pusat kesenian Melayu Riau yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. Tempat ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan juga Pariwisata Provinsi Riau. Banyak objek fotografi dari beberapa rumah adat di sini lho, dan salah satu rumah tersebut berfungsi sebagai tempat latihan tari. Taman ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, kecuali ada acara khusus. Masuk ke taman tidak dikenakan biaya ya.

Beberapa fasilitas di Taman Budaya ini dapat dipergunakan untuk para pelaku seni, seperti Rumah Tari Umar Umayyah, Rumah Rupa Lontiak, dan Rumah Teater Ibrahim Sattah. Setiap rumah memiliki ciri khas masing-masing. FYI, masih ada rumah adat lain dan fungsinya flexible tergantung kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *