Uncategorized

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Dahsyat Tidur dengan Kaus Kaki

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Dahsyat Tidur dengan Kaus Kaki   

Pelangiqq Lounge – Tidur adalah bagian penting dari kehidupan setiap orang. Menurut National Institute of Health, tidur sangat penting untuk fungsi otak dan tubuh yang normal. Sehingga, memiliki tidur yang kualitas adalah hal yang tidak bisa disepelekan.

Salah satu cara yang dilakukan sebagian orang untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah selalu mengenakan kaus kaki sebelum tidur. Selain membuat tidur jadi nyenyak, tidur dengan kaus kaki ternyata juga memiliki manfaat lainnya. Apa sajakah manfaat tersebut? Simak pembahasannya berikut ini.Agen Capsa

1. Membantu lebih cepat tidur

Kebiasaan memakai kaus kaki sebelum tidur kemungkinan dapat membantu pengaturan suhu internal tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior melaporkan bahwa orang dewasa yang mengenakan kaus kaki normal atau hangat di tempat tidur dapat tidur lebih cepat. Ini karena suhu tubuh inti seseorang turun pada malam hari, mencapai suhu terendah sekitar jam 4 pagi.

Pemanasan kaki dan tangan membuat pembuluh darah melebar, suatu respons yang disebut vasodilatasi. Ini melepaskan panas melalui kulit dan membantu menurunkan suhu tubuh inti. Kondisi ini kemudian mengirimkan pesan ke otak bahwa itu adalah waktu tidur. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nature juga menunjukkan bahwa kulit hangat dikaitkan dengan tidur lebih cepat.

2. Mencegah penyakit Raynaud

Dilansir dari laman Medical News Today, tangan dan kaki yang sering kedinginan bisa menjadi tanda penyakit Raynaud, yaitu suatu kondisi yang mempengaruhi pembuluh darah di kulit. Serangan biasanya terjadi ketika seseorang merasa kedinginan atau stres. Selama serangan, aliran darah ke tangan dan kaki berkurang.

Akibatnya, jari tangan dan kaki mulai terasa dingin dan mati rasa, bahkan berubah warna menjadi putih atau biru. Untungnya, mengenakan kaus kaki di tempat tidur dapat membantu mengurangi gejala Raynaud, serta menjaga kehangatan sepanjang hari.Poker Online

3. Aktivitas seksual yang lebih baik

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Dahsyat Tidur dengan Kaus Kaki   

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Groningen menemukan bahwa pasangan yang mengenakan kaus kaki di tempat tidur lebih cenderung mengalami orgasme saat berhubungan seks. Studi ini dilaporkan menyelidiki respons otak selama berhubungan seksual dan menemukan bahwa kaki yang dingin membuat orang tidak nyaman.

4. Mencegah hot flashes

Banyak perempuan yang telah memasuki masa menopause akan mengalami hot flashes, yang gejalanya meliputi sensasi panas tiba-tiba, berkeringat, jantung berdebar, dan muka memerah. Menurut laman Healthline, perempuan yang mengenakan kaus kaki di malam hari mengalami penurunan suhu inti tubuh.

Kemampuan kaus kaki untuk membantu menurunkan suhu tubuh inti pada malam hari juga dapat bermanfaat dalam mencegah hot flashes. Ini karena hot flashes kemungkinan disebabkan oleh fluktuasi hormon pada perempuan menopause yang memengaruhi kontrol suhu tubuh.

5. Mengatasi tumit pecah-pecah

Tumit merupakan salah satu bagian tubuh yang kering dan rentan mengalami pecah-pecah. Nah, salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi tumit pecah-pecah adalah mengolesinya dengan pelembap dan menutupinya dengan kaus kaki di malam hari.

Sebaiknya, pilihlah kaus kaki dengan bahan seperti katun, wol, atau kasmir. Hanya dalam beberapa hari, kamu akan kandungan melihat perbedaan yang signifikan.PelangiQQ

Memakai kaus kaki sebelum tidur ternyata memiliki banyak manfaat bukan? Tetapi, pastikan kamu mengenakan kaus kaki yang lembut dan nyaman.

Tidur adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *