BERITA UNIK

Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

PelangiQQ – Puasa ramadan hukumnya wajib bagi setiap muslim, puasa yang dijalankan selama satu bulan penuh, bukanlah hal ringan yang berjalan tanpa rintangan dan gangguan. Umat muslim harus menyiapkan beberapa tips supaya bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Berikut Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

Sikat gigi selesai sahur

5 Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba! Bau mulut ketika puasa disebabkan oleh kurangnya asupan makan dan minum. Selain itu, bau mulut juga disebabkan oleh sisa makanan yang tersimpan di mulut, hal itu memicu timbulnya banyak bakteri sehingga bau mulut semakin menyengat.

Gosok gigi merupakan cara merawat kesehatan mulut. Ketika puasa gosok gigi perlu dilakukan sesudah sahur, karena akan menjadi makruh hukumnya ketika dilakukan siang atau bahkan sore hari. 

Konsumsi vitamin C

5 Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

PelangiQQ Lounge Kebanyakan orang yang menjalani ibadah puasa rentan terkena sariawan, gusi bengkak dan gangguan kesehatan mulut lainnya. Hal itu akan mengganggu kenyamanan dan kelancaran ibadah puasa. Mengonsumsi buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, pepaya, lemon, tomat , akan menjaga kesehatan mulut. Menghindarkan dari sakit gusi, sariawan dan sakit tenggorokan.

Makan apel

5 Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

Poker Online Buah apel yang kaya akan serat ternyata juga mampu mencegah bau mulut, hal itu dikarenakan kandungan polifenol yang ada di dalamnya.

Polifenol dapat menghilangkan senyawa dan gas penyebab bau mulut selain itu, polifenol juga membantu produksi air liur  dan menciptakan pembersih mulut alami.

Minum teh

5 Tips Kurangi Bau Mulut Saat Puasa, Harus Kamu Coba!

Agen Capsa Teh yang banyak diminum saat buka dan sahur ini, juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau mulut. Teh memiliki antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Selain mengandung antioksidan teh juga memiliki kandungan polifenol seperti apel, yang dapat menetralisir komponen sulfur dalam mulut guna mencegah terjadinya bau mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *