BERITA UNIK TIPS & TRICK

Trik Agar Mata Minus Kamu Tidak Semakin Parah

PelangiQQLounge – Trik Agar Mata Minus Kamu Tidak Semakin Parah. Mata minus atau rabun jauh merupakan suatu kondisi di mana mata kita tidak bisa melihat objek yang jauh secara jelas. Seseorang yang menderita rabun jauh bisa disebabkan genetik maupun faktor kebiasaan buruk, seperti membaca dengan posisi sambil tidur. Jika mata minusmu hanya dibiarkan saja tanpa ada penanganan dan hanya selalu bergantung pada kacamata, bisa membuat mata minusmu semakin parah. Coba sembilan trik ini agar kamu tidak selalu bergantung dengan kacamata.

Berikut Trik Agar Mata Minus Kamu Tidak Semakin Parah

1. Melatih mata melihat objek yang jauh tanpa kacamata.

Melatih mata melihat objek yang jauh tanpa kacamata

PelangiQQ Mulai sekarang, biarkan matamu melihat objek yang jauh tanpa kacamata. Kamu bisa melakukannya dengan melihat pemandangan, seperti sawah, pegunungan dan pantai agar matamu fokus melihat hal-hal yang jauh.

2. Letakkan kacamata ketika tidak terlalu dibutuhkan.

Letakkan kacamata ketika tidak terlalu dibutuhkan

Biasakan matamu unuk tidak selalu bergantung dengan kacamata. Hal ini untuk melatih mata kamu tanpa bantuan lensa kacamata. Jika hanya sekedar mengobrol dengan teman, kamu tentu tidak perlu menggunakan kacamata bukan?

3. Gunakan daun sirih.

Gunakan daun sirih.

Daun sirih juga memiliki khasiat menjaga kesehatan mata. Tempel daun sirih yang sudah di cuci bersih pada kedua mata. lakukan kegiatan ini rutin sebelum tidur. Mata minusmu secara perlahan akan berangsur sembuh.

Baca Juga : Selain Wortel 6 Buah Dan Sayur Ini Juga Bikin Mata Sehat

4. Alihkan pandangan setiap 25 menit saat di depan komputer.

Alihkan pandangan setiap 25 menit saat di depan komputer.

Berlama-lama di depan komputer bisa membuat mata lelah. Kamu perlu me-refresh matamu dengan cara melihat ke arah lain setiap 25 menit berada di depan komputer.

5. Melihat objek yang bergerak.

Trik Agar Mata Minus Kamu

Saat berada di jalan raya, usahakan matamu melihat kendaraan yang berlalu lalang. Objek yang bergerak membuat matamu secara otomatis melatih fokus matamu agar lebih jelas melihat suatu objek. Poker Online

6. Sering berkedip dan gunakan tetes mata bila perlu.

Trik Agar Mata Minus Kamu

Berkedip bertujuan untuk meminimalisir masuknya debu ke mata. Bila perlu, kamu gunakan tetes mata untuk menyegarkan matamu dari kelelahan.

7. Konsumsi wortel.

Trik Agar Mata Minus Kamu

Wortel sangat kaya akan vitamin A. Kandungan vitaminnya sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Bagi kamu yang tidak menyukai wortel, kamu bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Agen Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *