BERITA UNIK TIPS & TRICK Uncategorized

Trik Untuk Menjadi DJ untuk Pemula

Trik Untuk Menjadi DJ untuk Pemula

PELANGIQQ Trik Untuk Menjadi DJ untuk Pemula. DJ atau disk jockey menjadi salah satu jenis pekerjaan baru seiring perkembangan industri musik dan sekolah-sekolah musik pun mulai membuka kelas DJ bagi para anggotanya.

Untuk menjadi seorang DJ, kamu tak hanya dituntut untuk memahami musik atau nada, tapi juga harus mengerti hingga bisa mengoperasikan perangkat dan software musik elektronik tersebut. Berikut adalah tips dan trik pemula untuk kamu yang bercita-cita menjadi DJ.

1. Ketahui Apa yang DJ Lakukan

Sebelum betul-betul terjun dalam dunia DJ, kamu perlu mengetahui terlebih dulu sebenarnya apa saja yang DJ lakukan. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan kultur dan gaya DJ seperti pada umumnya. Diperlukan proses dan kesabaran dalam upaya pembentukan karakter DJ hingga kamu sepenuhnya menjadi DJ profesional.

2. Tentukan Tujuan

Renungkanlah baik-baik tujuanmu menjadi DJ untuk apa. Temukan tujuan yang kelak dapat memberi manfaat bagi orang lain dan juga dirimu sendiri. Jika tujuan sudah ditemui, mulailah membuat langkah-langkah yang harus kamu lakukan hingga pada akhirnya mencapai tujuan tersebut. Sama seperti menjadi musisi atau seniman musik lainnya, menjadi DJ memiliki tantangannya tersendiri, Kamu harus meyakini untuk bisa melalui tantangan tersebut dengan segala resikonya.

3. Kenali Berbagai Software DJ

Menjadi DJ berarti harus mengenal software yang dimainkan beserta fitur-fiturnya. Sebagai pemula, belajarlah mengenal software-software dan efek-efek yang biasa digunakan DJ. Kamu bisa belajar dari video tutorial atau juga langsung bersama senior dan gurumu. Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian tabungan untuk membeli peralatan DJ yang dibutuhkan.

4. Belajar dari Dasar

Tak ada pemula yang tak belajar dari hal paling mendasar. Kenalilah terlebih dulu nama-nama DJ papan atas dunia yang dapat memberikan inspirasi untukmu. Kenali genre dan karakternya masing-masing. Kenali juga istilah-istilah DJ yang selama ini belum familiar untukmu. 

5. Kenali Perangkat yang Dibutuhkan DJ

Mulailah berkenalan dengan instrumen atau perangkat yang dibutuhkan oleh seorang DJ. Kamu bisa memulainya dengan mengenal nama-nama beserta merk dan fungsinya untuk apa. Karena sebagai DJ, mengenal perangkat menjadi wajib untuk kamu. Pelajari juga bagaimana cara pengoperasian perangkat-perangkat tersebut. Dalam hal ini, kamu harus rajin mempelajarinya setiap hari agar nantinya kamu menjadi mahir sebagai DJ.

Berawal dari belajar membuat nada-nada pendek. Jika sudah berhasil menciptakan nada-nada yang menarik, lalu sambungkan satu nada dengan nada lainnya hingga menjadi sebuah komposisi musik yang harmonis dan membuat orang yang mendengar musikmu terhibur. PELANGIQQLOUNGE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *