BERITA UNIK

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan

PELANGIQQ – Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan, Keberadaan akuarium di dalam ruangan tentunya mampu menambah nilai estetika ruangan tersebut. Selain itu, mengamati akuarium ternyata juga baik bagi kesehatan penghuninya. Bahkan, akuarium bisa menjadi terapi bagi individu yang memiliki kehidupan penuh tekanan karena efek akuarium yang menenangkan.

Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat akuarium bagi kesehatan. Apa sajakah itu? Yuk, simak pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA : Dari Kutu Penyakit yang Bisa Ditularkan, Waspada

1 . Mengurangi rasa sakit dan kecemasan 

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan

Mengamati akuarium berisi ikan memiliki efek menghipnotis yang luar biasa. Bukan hanya detak jantung yang melambat dan tekanan darah menjadi normal, tetapi mengamati akuarium juga bisa mengatasi stres dan kecemasan kekhawatiran. AGEN CAPSA

Dalam studi tersebut, dilaporkan bahwa akuarium di ruang tunggu mampu mengurangi rasa sakit yang dirasakan selama prosedur perawatan gigi serta jumlah obat penghilang rasa sakit yang dibutuhkan sesudahnya.

2 . Meningkatkan kualitas tidur

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan, Kemampuan akuarium dalam mengurangi stres dan kecemasan lebih lanjut dapat membuat kamu lebih tenang dapat membantu tertidur lebih cepat di malam hari.

3 . Memberi efek menenangkan bagi orang dengan Alzheimer

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan

Sebuah studi ilmiah yang dilakukan oleh Purdue University menunjukkan bahwa keberadaan akuarium ikan di rumah yang terdapat pasien Alzheimer dapat meningkatkan suasana hati, kewaspadaan, nafsu makan, dan dapat mengurangi perilaku agresif.

BACA JUGA : Ini untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Kebiasaan Kecil

4 . Menurunkan tekanan darah

Wajib di Rumahmu Akuarium bagi Kesehatan

Karena efek positifnya Studi dari University of Plymouth menunjukkan bahwa menatap akuarium ikan dapat menurunkan detak jantung hingga 7 persen. Ini merupakan hal baik bagi individu dengan tekanan darah tinggi atau detak jantung istirahat yang tinggi.

5 . Meningkatkan kesejahteraan

Temuan di University of Exeter menunjukkan adanya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan dalam pengaturan yang sangat terkelola bagi orang yang memiliki akuarium. Temuan ini memberikan kemungkinan yang menarik bagi orang-orang yang tidak dapat mengakses lingkungan alam luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *